Cara Pasang Adsense di Bawah Judul Postingan Blog

SPOTROID - Google Adsense Publisher. Memang tidak sedikit admin blog yang tergiur dengan Adsense dan berharap bisa mendapatkan restu agar bisa memasang iklan GA di blog yang mereka kelola.

Namun, untuk menjadi mitra Google Adsense tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, sobat haruslah memenuhi persyaratan & kelayakan untuk menjadi publisher Adsense.

Biarpun blog sobat telah memenuhi persyaratan, tapi sobat harus sabar menunggu beberapa review yang harus dilewati untuk dapat meminang unit Adsense ke blog sobat.

Ikuti syarat dan aturan yang ditetapkan, kemudian ikut mendaftar, tunggu konfirmasi lolos atau tidak sampai tinjauan yang ke dua dan barulah sobat mendapatkan akses penuh untuk menjadi Publisher Google Adsense.

Berbagai macam cara dan upaya yang dilakukan sobat Blogger agar dapat membujuk Adsense tinggal dan menetap di blog kesayangan mereka.

Tapi kemudian banyak dari mereka yang kecewa karena akhirnya Adsense tidak mampan dengan bujukan mereka. Mereka ditolak Adsense dengan alasan tidak memenuhi kelayakan sebagai penayang Adsense.

Baca juga: solusi akun Adsense yang tak kunjung diterima
Halaman: Parse HTML

Kembali ketopik postingan kita kali ini tentang cara pasang Adsense di bawah judul atau tepatnya di atas postingan blog.

Cara ini biasanya diterapkan langsung pada Edit HTML template blog agar iklan Adsense nya bisa muncul otomatis pada semua halaman postingan sebelumnya dan yang akan datang.

Selain itu cara pasang unit Adsense seperti di atas juga dapat diterapkan dengan cara manual yaitu, dengan memasukkan kode unit iklan pada setiap artikel, namun cara ini cukup merepotkan karena harus memasang satu /satu secara manual.

Berikut cara pasang unit iklan Adsense di bawah / di atas posting blog, sobat ikuti langkah-langkah berikut.

Iklan Adsense Langsung di Template Blog

  1. Masuk ke dasbor Blogger sobat.
  2. Tab kiri pilih Tema.
  3. Kemudian klik Edit HTML.
  4. Gunakan keyboard Ctrl + F secara bersamaan, masukkan <data:post.body/> dan tekan enter.
  5. Terdapat 2 - 3 kode <data:post.body/> dan biasanya yang terakhir, atau coba satu persatu.
  6. Letakkan kode unit iklan Adsense yang sudah di parse tepat di atas kode <data:post.body/> tersebut.
    Parse HTML Sobat Disini.
  7. Pastikan kode iklan sudah di parse agar tidak terjadi error, jika sudah klik Simpan tema.

Nah sampai disini sobat sudah berhasil meletakkan kode iklan Adsense di bawah judul postingan blog. Sobat bisa langsung kunjungi alamat blog sobat untuk melihat hasil iklan yang tadi sobat pasang di bawah judul artikel blog.

Apabila iklan Adsense belum muncul, sobat harap tenang jangan gundah gulana. Karena setiap unit yang baru dipasang akan tampil beberapa saat setelahnya, bisa 1 hingga 5 menit.

Salam sukses...
BLOG: Awak Blang Awe

YUK IKUTAN BERPARTISIPASI
Anda suka dengan artikel di atas? Bagikan!
Dengan 1x Anda membagikan artikel blog ini, artinya Anda telah ikut serta dalam menunjang berkembangnya blog "Spot Teknologi Android". Sekecil apapun usaha partisipasi Anda sangat berarti bagi blog ini, terimakasih.